RarePlanet.org, as you know it, will retire in spring, 2014. Please visit www.rare.org for new and improved content and subscribe to the e-newsletter for continued Rare stories and updates. Thanks for your contributions. We look forward to hearing from you on Rare.org!

Campaign for Sustainable Fishing - KKP Raja Ampat-Ayau and Asia , Papua Bird's Head Seascape

博客

Lembaran ke 29 di Kampus IPB 4 Februari 2011

Memang mengharukan

 Waktu berjalan begitu cepat, orang-orang datang dan pergi dalam kehidupan kita.Kita jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan untuk mengatakan kepada mereka  betapa besar arti mereka bagi kita.(kutikan kata-kata bijak)

 Antara dikerjain oleh PPM atau tidak aku sudah merasakan gaya Kang Yayat saat memulai sesi, Mona yang tiba-tiba memulai isu baru tentang keadaan di ayau, semakin tidak meyakinkan aku, sempat kaget mendengar percakapan Mona sama Om di Waisai, tetapi aku tetap Optimis. Mas Hari yang juga  mencoba serius menjelaskan  situasi di pekan ke 2, Mas Rulli yang juga menyumbangkan masukan mulai menciptakan keadan yang sempat diam dan dirasakan juga  bagi  teman-teman CM, Aku merasa ada yang aneh saat itu,

Aneh pertama:  Kang Yayat memulai mengembangkan isu yang terus menjurus pada sasaran poin masalah, akhirnya akupun bercerita tentang apa yang aku alami sehingga banyak tugas  belum kumasukan.

Aneh kedua :  Kata Kang Yayat  dengan mengembangkan  opini yang  mencoba meyakinkan,  Om Valend belum jujur nih,  kayanya Om Valen  masi simpan  rahasia yang selama ini disembunyikan, rasa harupun mulai membidik suasana hati saat itu, sejenak aku berpik panjang  dari Bogor langsung KKLD Ayau tanpa pesawat maupun kapal  laut, gimana caranya menjelaskan, apalagi yang kurang yah,

Aneh ketiga : Tanpa mengembangkan opini lagi, Kang Yayat mengucapkan selamat ulang tahun Om Valend.

Serempak semua nyayikan lagu Selamat Ulang tahun. Sedih memang tapi menyenangkan.  Aku berterima kasih kepada TUHAN yang empunya  hidup hingga lembaran ke 29 dibuka. Lembaga RARE dan semua Staf tanpa terkecuali yang selalu mensuport kami dalam melaksanakan tugas mulia di masing-masing site. Aku berterima kasih juga kepada Istri dan anak serta sanak keluarga, yang selalu membantu dalam melaksanakan tugas di KKLD Ayau, terima kasih juga  aku sampaikan kepada Ibu Stacey Sowards, Pd.D. yang juga mensuport kami. Tiada kado yang berharga yang dapat aku berikan demi kebaikan kalian semua saat ini, namun ungkapan syukur kepada TUHAN yang empunya hidup  akan selalu memyertai kita sekalian dalam menjalankan  tugas tetapi juga tanggung jawab.

Oh TUHAN.....Pekerjaan konservasi memang berat,  penuh dengan resiko  dan tantangan, terkadang manis namun  juga terkadang pahit, tetapi menyenangkan karena kita adalah pembawa inspirasi, pembawa perubahan dan kita juga adalah pelanjut misi Nabi NUH dalam menyelamatkan ciptaan tangan ALLAH, kisah inipun telah kita pahami dalam ajaran agama yang kita anut. Selamat Ulang tahun Om Valend.

Valend Burdam, Bogor 04-02-2011.

 

 

EditDelete





评论 (5)

selamat ulang tahun! tetap kuat, kerja Anda sangat penting. Minta Galuh untuk membantu Anda dengan foto-foto, mereka tidak meng-upload.

Terima ksih atas semua masukannya, mudah-mudahan semangat yang ada saat ini tetap berkibar selama lagit masi biru.

Selamat ya om Valend, semoga semakin dicintai oleh masyarakat Ayau Asia. Maaf bila ada kata-kata saya yang kurang berkenan pada pagi itu.

Selamat ulang tahun om valend! Semoga sehat selalu, banyak rejeki, dan tetap semangat untuk membuat perubahan positif di masyarakat! Maju terus!

Maju teruuus Kakak Alend ...!!! Semoga dengan bertambahnya usia, diberikan tambahan kekuatan dan kesabaran menghadapi perjuangan yang mulia! Tuhan Menyertai!

Translate Content: