RarePlanet.org, as you know it, will retire in spring, 2014. Please visit www.rare.org for new and improved content and subscribe to the e-newsletter for continued Rare stories and updates. Thanks for your contributions. We look forward to hearing from you on Rare.org!

Campaign for Sustainable Agriculture/Ujung Kulon National Park, Banten, Java (Bogor 3 Campaign)

What's Happening

campaign blog

Siaran Pers Penandatanganan MoU Balai TN. Ujung Kulon dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten

campaign blog

Bulan Desember Bulan Yang Sangat Penting

Ujung Kulon, Desember 2011.

campaign blog

Berbagi Pengalaman Ditengah Keterbatasan

Ujung Kulon, 10 Desember 2011. Menjalankan kegiatan pride campaign di Taman Nasional Ujung Kulon adalah suatu pengalaman dan sekaligus pembelajaran yang sangat luar biasa bagi saya secara pribadi. Diawal menjalankan kegiatan ini, yang ada didalam benak saya adalah keraguan dan beban berat atas capaian hasil konservasi yang akan kami dapatkan diakhir program nanti. Saya menyadari itu sejak awal, karena kerjasama yang dilakukan antara Balai TN. Ujung Kulon dengan RARE sangat berbeda dengan kerjasama antara RARE dengan lembaga mitra lainnya, dimana dalam kerjasama tersebut, Balai TNUK tidak menerima dana inti (Core Fund) dari RARE. Oleh karena itu, menjadi sangat penting jika dalam menjalankan kegiatan pride campaign di TNUK diperlukan tanggung jawab, kerja keras, usaha dan kemauan atas apa yang telah menjadi komitmen bersama.

campaign blog

“MARKETER PESAN” YANG IDEAL DI KAWASAN KONSERVASI

campaign blog

Yang Tertunda Dari Cerita "Javan Rhino Study and Conservation Area" di Taman Nasional Ujung Kulon

Labuan, 10 Oktober 2011, Beberapa bulan yang lalu, salah satu media cetak nasional dan media cetak lokal di Banten memberitakan mengenai program Javan Rhino Study and Conservation Area (JRSCA) di Taman Nasional Ujung Kulon, pemberitaan tentang JRSCA yang bertubi-tubi seolah menggambarkan bahwa program ini salah dari sudut pandang yang berbeda, kami merasa bahwa peran kami begitu kerdil dan pada posisi terpojok di sisi yang lain,  sebagai salah satu koordinator yang terlibat dalam program tersebut, saya memiliki pandangan bahwa isi dari pemberitaan tersebut menggambarkan adanya jarak yang tidak tersambung dari sebuah informasi yang utuh mengenai program JRSCA.

Link

Call for Participants: Lead Associate Training Cohort 16

http://lead.or.id/   Call for participants: LEAD Associate Training Cohort 16 Green Economy: Exploring Paths for Vibrant Future (May – September 2011)    LEAD Indonesia, diselenggarakan oleh Yayasan Pembangunan Berkelanjutan (YPB), telah melaksanakan program LEAD Associate Training sejak tahun 1992. Program ini menawarkan pelatihan selama 20 hari tentang kepemimpinan untuk pembangunan berkelanjutan yang dikemas secara unik. Mereka yang lulus dari program ini disebut LEAD Fellow dan akan menjadi bagian dari salah satu jaringan paling beragam profesi di dalamnya. Saat ini terdapat lebih dari 2000 LEAD Fellows dari 90 negara, dimana 212 orang diantaranya berasal dari Indonesia.

campaign blog

Sebagai Alumni Kami Tetap Ambil Peran, Karena Kami Tidak Berpikir 2 Tahun Saja

Ujung Kulon, 19 November 2010. "...Apapun yang direncanakan, dipikirkan, perancangan strategi dan aksi, semua bermuara untuk perlindungan dan pelestarian Badak Jawa..." itulah sebaris kalimat yang bisa mengerucutkan aktivitas-aktivitas yang kami lakukan di Taman Nasional Ujung Kulon. Sebagai orang yang berbahagia dan bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pride Campaign sebagai manajer kampanye, saya ingin berbagi cerita dengan kawan-kawan semua.

milestone

laporan akhir (Final Report)

Ujung Kulon National Park Final Report in English

milestone

milestone

laporan akhir (Final Report)

1/9/2010: needs cover, appendix, and bibliography/reference

Translate Content:

similar campaigns

  • Asia
  • Mammal
  • campaign tracker

    Status
    complete
    100%
    Percentage of Campaign Time Elapsed.
    100%
    Percentage of Campaign Deliverables Complete.

    Campaign Team

    indra harwanto

    Rare Conservation Fellow

    Sarilani Wirawan

    Campaign Mentor

    Partners